Rasa ingin tahu

Kali ini bukan tentang senja, hujan, malam, ataupun rindu. Kali ini hanya tulisan random sehabis menonton film horror kemarin sore.

Setelah begitu banyak film horror yang sudah dinikmati, sampailah pada satu kesimpulan yang mungkin saja absurd, yaitu ada satu kesamaan pada setiap film-film horror yang ada. Sama seperti judul pada tulisan ini, ya, rasa ingin tahu. Entah itu film luar ataupun dalam negeri, hampir semua permasalahan pada film-film horror selalu bermula dari rasa ingin tahu. Misalnya saja rasa ingin tahu pada derap langkah kaki, suara-suara aneh atau apa yang ada di balik pintu yang terkunci, yang mana selalu membawa tokoh dalam film tersebut pada hal-hal tragis. 

Bagi para penonton, mungkin si tokoh dalam film tersebut bertindak bodoh, tapi nyatanya memang seperti itulah kita, manusia, makhluk yang dipenuhi rasa keingintahuan. Kita selalu ingin tahu tentang semua hal yang kita tidak tahu. Lalu, jika dalam film-film rasa ingin tahu membawa malapetaka, salahkah rasa ingin tahu itu?

Picture from horror.dreamdawn.com

Leave a comment

Blog at WordPress.com.

Up ↑